Font size
  • A-
  • A
  • A+
Site color
  • R
  • A
  • A
  • A
SPADA@ABM
  • BERANDA
  • KAMPUS
  • PROGRAM STUDI
    AKUNTANSI MANAJEMEN
  • SPADA RI
  • English ‎(en)‎ Indonesian ‎(id)‎
  • Log in
Skip to main content

Management

  1. Home
  2. Courses
  3. Management
Leadership
zainul arifin

Leadership

Kepemimpinan merupakan faktor kunci dalam sukses tidaknya organisasi serta manajemen. Kepemimpinan adalah entitas untuk mempengaruhi, menggerakkan dan mengarahkan kerja para anggota organisasi untuk mencapai tujuan. Kepemimpinan yang baik organisasi yang mampu mengikat, mengharmoniskan, serta mendorong potensi sumber daya organisasi agar dapat bersaing secara baik.

Konsep kepemimpinan telah banyak ditawarkan para penulis di bidang organisasi dan manajemen. Kepemimpinan tentu saja mengkaitkan aspek seorang pemimpin dengan konteks situasi di mana pemimpin tersebut menerapkan kemampuan untuk melakukan kepemimpinan. Kepemimpinan juga memiliki sifat kolektif dalam arti segala perilaku yang diterapkan seorang pimpinan akan berdampak luas bukan bagi dirinya sendiri melainkan seluruh anggota organisasi.


Financial Management II
irawan budi prasetyoKADARUSMAN KADARUSMANLINDANANTY LINDANANTYMARLI MARLIsri yati

Financial Management II

FUND MONETARY POLICY
anang amir kusnanto

FUND MONETARY POLICY

Mahasiswa akan mendapat materi tentang Gambaran umum kebijakan moneter; Sistem nilai tukar dan sistem devisa; Kerangka stategis dan operasional kebijakan moneter; Mekanisme transmisi kebijakan moneter; Inflation targeting framework; Instrumen kebijakan moneter;  Operasi pasar terbuka; Kebijakan Moneter, fiskal, dan jasa keuangan lainnya di era pandemik Covid-19; Inflasi dan deflasi; dan Kebijakan anti inflasi,

 


Fund Monetary Policy
anang amir kusnanto

Fund Monetary Policy

Mahasiswa akan mendapat materi tentang Gambaran umum kebijakan moneter; Sistem nilai tukar dan sistem devisa; Kerangka stategis dan operasional kebijakan moneter; Mekanisme transmisi kebijakan moneter; Inflation targeting framework; Instrumen kebijakan moneter;  Operasi pasar terbuka; Kebijakan Moneter, fiskal, dan jasa keuangan lainnya di era pandemik Covid-19; Inflasi dan deflasi; dan Kebijakan anti inflasi,

 


BUSINESS RESEARCH METHODOLOGY
nunung nurastuti utami

BUSINESS RESEARCH METHODOLOGY

METODE PENELITIAN

Leadership
zainul arifin

Leadership

BUSINESS STATISTICS2 AND PRACTICUM
nunung nurastuti utami

BUSINESS STATISTICS2 AND PRACTICUM

BUSINESS STATISTICS2 AND PRACTICUM COMPUTER SPSS

E-Business and Web Development
rina irawatiimama zuchroh

E-Business and Web Development

Mata kuliah ini mempelajari tentang komersialisasi dan privatisasi internet yang meningkat beberapa tahun lalu telah menjadi dasar pertumbuhan Electronic Commerce.Hal ini membuat para manajer harus merespon perkembangan teknologi digital, dimana berdampak secara luas dari perusahaan kecil sampai perusahaan besar. Hal ini juga perlu didukung oleh infrastruktur yang memadai. Web development diperlukan untuk menggunakan aplikasi-aplikasi database dan membangun aplikasi database sederhana untuk membantu pekerjaan di dalam perusahaan. Serta dapat menguasai konsep pengembangan aplikasi berbasis web yang banyak dijadikan core business bagi banyak perusahaan yang menjalankan bisnis e-commerce.


Syariah Economics
imama zuchroh

Syariah Economics

Mata kuliah ini membahas tentang pengantar dan filosofi dan praktik ekonomi syariah. Mata kuliah ini bertujuan memberikan pemahaman tentang  beberapa krisis dan kegagalan ekonomi konvensional dan memberikan  pemahaman tentang alternative berekonomi yaitu dengan ekonomi syariah. Selain itu, mata kuliah ini memberikan pandangan tentang larangan riba, kaidah riba baik secara kaidah dasar maupun praktik dalam perekeonomian manusia serta dalam dunia modern. Konsep-konsep konsumsi, produksi, distribusi serta mekanisme pasar dalam perspektive ekonomi syariah juga dipaparkan dalam mata kuliah ini. Larangan-larangan lain dalamtransaksi perdagangan maupun transaksi berekonomi juga dijelaskan dalam mata kuliah ini sehingga diharapkan mahasiswa mampu mengidentifikasi transaki yang mengandung larangan di dalamnya. Sistem Financial, fiscal, moneter dalam perspective ekonomi syariah akan didiskusikan dalam mata kuliah ini. Selain itu, tentang  uang, dinar dan dirham juga menjadi perhatian penting. Aplikasi ekonomi syariah dalam perekonomian juga didiskusikan,terutama penerapannya dalam institusi keuangan di dunia secara umum, maupun di Indonesia secara khusus, seperti perbankan syariah, asuransi syariah, serta pegadaian syariah. Penerapan ekonomi syariah dalam bidang selain financial juga didiskusikan dalam semester ini.


Performance Appraisal and Reward
yupono bagyo

Performance Appraisal and Reward

Performance appraisal is a strategic and integrated process of providing sustainable success to an organization by improving the performance of the people who work in it and by developing individual and team abilities.

The performance appraisal is strategic in the sense that it deals with the broader problems a business faces if it is to function effectively in its environment. Basis of Performance Management where the business intends to achieve its long-term goals.

Performance Appraisal is integrated in two senses: (1) vertical integration, linking or aligning business, team and individual goals with core competencies; and (2) horizontal integration, linking different aspects of human resource management, especially organizational development, human resource development, and rewards, so as to achieve a coherent approach to the management and development of people.

International Marketing Management
rina rahmawati

International Marketing Management

 Mata kuliah Manajemen Pemasaran Internasional diberikan kepada semua mahasiswa Jurusan Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Pemasaran. Mata kuliah ini membahas isu-isu global serta konsep yang relevan dalam pemasaran di era globalisasi, seperti proses dan strategi internasionalisasi, pemahaman terhadap lingkungan pemasaran global, STP dan branding dalam konteks pemasaran global, strategi "mode of entry", pemahaman ekspor, pembentukan kemitraan bisnis internasional, strategi pemasaran kompetitif internasional, manajemen bauran pemasaran global (produk, distribusi, harga, dan komunikasi pemasaran), dan manajemen pemasaran global. Penekanan pembahasan akan diberikan kepada teori, implikasi strategis serta praktek-praktek pemasaran internasional. Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa memahami berbagai konsep dan metode pemasaran internasional dengan memperhatikan aspek ekonomi, sosial, budaya, politik, hukum dunia.

Human Resource Management
yupono bagyo

Human Resource Management

Human Resource Management is the strategic approach to the effective management of people in a company or organization such that they help their business gain a competitive advantage. It is designed to maximize employee performance in service of an employer's strategic objectives.

MULTINATIONAL FINANCIAL MANAGEMENT

MULTINATIONAL FINANCIAL MANAGEMENT

This course prepares the students for having knowledge and skills on multinational enterprises particularly on recognizing and capitalizing the unique characteristics of global markets. Because the job of a manager is to make financial decisions that increase firm value, the course has embedded cases throughout to apply chapter concepts to the types of situations managers of multinational firms face.

Students is expected to learn how Multinational Corporations raise funds on the global Capital Markets and how to assess the risks and the success factors that are specific for operating worldwide currency risk, interest rate risk, commodity pricing risk and political risk are covered in depth.


Stay in touch

Kampus ABM

  • http://web.stie-mce.ac.id
  • Mobile : +6281936936399
  • info@stie-mce.ac.id
Data retention summary
Get the mobile app